Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Rekening Tanpa KIP, Cek Penerima Bantuan Rp 1 Juta di Sini

- 26 Juni 2023, 14:52 WIB
Tidak padan DTKS, siswa tanpa KIP bisa dapat PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Tidak padan DTKS, siswa tanpa KIP bisa dapat PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi dana bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening tanpa KIP lengkap dengan cara cek penerima bantuan Rp 1 juta modal NISN dan NIK KTP.

Siswa SD, SMP, dan SMA yang namanya terdaftar sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id dan sudah aktivasi rekening akan dapat bantuan PIP 2023.

Nominal yang didapat tentunya sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh oleh peserta didik.

Siswa SD akan mendapatkan Rp 450 ribu per tahun, SMP akan dapat Rp 750 ribu per tahun, kemudian siswa SMA akan dapat Rp 1 juta per tahun.

Baca Juga: Siswa KIP SD SMP SMA Ini Sudah Bisa Cair PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta di Bank, Cek SK NIK NISN Penerima DI SINI

Nominal tersebut adalah dana maksimal yang didapat, terdapat kualifikasi lagi untuk siswa baru dan siswa kelas akhir akan mendapatkan setengah dari nominal di atas.

Penyaluran PIP Kemdikbud 2023 sudah mulai dilakukan oleh pihak terkait, yakni ditransfer ke rekening Simpanan Pelajar (SimPel) siswa yang sudah lakukan aktivasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x