Penyebab Insentif Kartu Prakerja Rp600 Ribu Gagal Cair ke Rekening dan Emoney, Ini Cara Mengatasi

- 23 Juni 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi - Penyebab dan cara mengatasi insentif Kartu Prakerja Rp600 ribu gagal cair ke rekening dan emoney.
Ilustrasi - Penyebab dan cara mengatasi insentif Kartu Prakerja Rp600 ribu gagal cair ke rekening dan emoney. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi penyebab insentif Kartu Prakerja sebesar Rp600 ribu gagal cair ke rekening dan emoney, cek cara mengatasi anti gagal secara lengkap di sini.

Program Kartu Prakerja telah dibuka sejak tahun 2020 dan telah diterima oleh sebanyak 16,4 juta penerima hingga tahun 2022. Manfaat berupa bantuan pelatihan dan insentif pun akan diterima peserta lolos.

Pada tahun 2023 ini, program Kartu Prakerja berlanjut dengan skema normal dan pemberian insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu satu kali cair.

Namun diketahui beberapa penerima Kartu Prakerja mengeluhkan insentif tersebut gagal cair ke rekening, cek apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya berikut ini.

Baca Juga: Tanpa Aktivasi Rekening Siswa KIP Bisa Ambil Rp 1 Juta di Bank Asalkan Dapat Tanda Ini di pip.kemdikbud.go.id

Sebagai informasi program Kartu Prakerja saat ini telah dibuka hingga gelombang 55 dan telah diumumkan nama penerimanya pada Rabu, 21 Juni 2023 yang lalu.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 55 dan seluruh gelombang di tahun 2023 ini berhak mendapatkan uang bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta untuk beli pelatihan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x