Tidak Dapat BPUM 2023 Bisa Gabung Program Insentif BLT Rp700 Ribu Modal Usaha UMKM, Cek Penerima di Sini

- 11 Juni 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi cara dapatkan modal insentif BLT Rp700 ribu UMKM bagi pelaku usaha yang tidak dapat BPUM 2023, cek penerima di link program.
Ilustrasi cara dapatkan modal insentif BLT Rp700 ribu UMKM bagi pelaku usaha yang tidak dapat BPUM 2023, cek penerima di link program. / PIXABAY/@Ekoanug

BERITA DIY - Modal insentif BLT Rp700 ribu UMKM tersedia untuk pelaku usaha yang tidak mendapatkan bantuan produktif BPUM 2023. Simak cara cek penerima insentif BLT Rp700 ribu UMKM di link artikel ini.

Diketahui program BPUM 2023 yang sebelumnya menyalurkan subsidi modal usaha tambahan untuk UMKM yang produktif saat ini telah berakhir.

Sudah dipastikan pelaku usaha yang sebelumnya mendapatkan BPUM, pada tahun 2023 ini tidak mendapatkan saluran modal dari pemerintah pusat. Namun, tersedia suntikan modal usaha yang bisa didapat dengan mengikuti program Kartu Prakerja.

Modal usaha tersebut bersumber dari insentif program Kartu Prakerja yang disalurkan secara tunai ke rekening peserta pada akhir program selesai. Insentif BLT Rp700 ribu UMKM tersebut bisa dijadikan sebagai tambahan modal.

Baca Juga: Cek Nama Penerima yang Bisa Klaim Insentif BLT Rp700 Ribu UMKM Bukan BPUM 2023 Tanpa Gunakan NIK KTP

Pelaku usaha atau UMKM merupakan kelompok sasaran program Kartu Prakerja, oleh karena ituberpeluang besar untuk dapatkan insentif BLT Rp700 ribu.

Cara mendapatkan insentif BLT Rp700 ribu UMKM tentu bisa dilakukan dengan mendaftarkan diri ke program. Saat ini, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 55 belum dibuka.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x