Cara Mengurus PKH 2023 dan Kartu Sembako, Daftar Bansos Online Offline Lumayan Dapat BLT Rp 3 Juta

- 11 Juni 2023, 13:08 WIB
Cek cara mengurus PKH 2023 dan kartu sembako BLT BPNT, daftar bansos PKH online di Cek Bansos dan offline di mana? Lumayan dapat BLT Rp 3 juta.
Cek cara mengurus PKH 2023 dan kartu sembako BLT BPNT, daftar bansos PKH online di Cek Bansos dan offline di mana? Lumayan dapat BLT Rp 3 juta. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

 

BERITA DIY - Berikut cara mengurus PKH 2023 dan kartu sembako, daftar bansos PKH online di Cek Bansos dan offline di mana? Lumayan dapat BLT Rp 3 juta.

Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 adalah program bansos Kemensos yang kini sedang berjalan. Penyaluran PKH tahun ini memasuki akhir tahap 3 pencairan April, Mei, dan Juni.

Diketahui, cara mendapatkan PKH dan Kartu Sembako (BLT BPNT) yang pencairannya berupa uang tunai adalah dengan mendaftarkan NIK KTP di DTKS Kemensos.

 

Tak hanya mendaftar PKH anak sekolah, pendaftaran Kartu PKH terbaru juga bisa diajukan oleh ibu hamil, lansia, balita, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Nominal PKH 2023 SD SMP SMA Berapa? Ini Cara Cek Bansos PKH Anak Sekolah Bantuan Kemensos Terbaru

Ada 3 kategori penerima PKH 2023 yang dibagi menjadi tujuh penerimaan, antara lain: Bantuan ibu hamil dan anak usia dini atau balita di komponen PKH Kesehatan; Bantuan anak sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat di komponen PKH Pendidikan; dan bantuan lansia usia di atas 60 tahun dan penyandang disabilitas berat (untuk kegiatan sehari-hari membutuhkan bantuan orang lain) masuk dalam komponen PKH Kesejahteraan Sosial.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x