Selamat Pemilik KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta, Ini Syarat dan Cara Cek Bansos Kemensos 2023

- 24 Mei 2023, 13:29 WIB
Pemilik KIS BPJS Kesehatan bisa dapat BLT Rp 3 juta beserta syarat dan cara cek bansos Kemensos PKH 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id.
Pemilik KIS BPJS Kesehatan bisa dapat BLT Rp 3 juta beserta syarat dan cara cek bansos Kemensos PKH 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Aprilio Akbar

BERITA DIY - Selamat pemilik KIS BPJS Kesehatan bisa dapat BLT Rp 3 juta. Simak syarat dan cara cek bansos Kemensos 2023 di sini.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) tetap menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat pada tahun 2023 ini.

Beberapa jenis bansos Kemensos yang dicairkan pada tahun 2023 ini di antaranya adalah program keluarga harapan (PKH) untuk 10 juta penerima dan bantuan pangan non-tunai (BPNT).

Masing-masing jenis bansos Kemensos ini diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat, dengan nominal dan proses penyaluran yang berbeda.

Baca Juga: Selamat Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Uang BLT Rp 700 Ribu Tanpa BSU 2023, Daftar DI SINI

Sebagai contoh, BPNT cair dalam bentuk uang tunai atau BLT dengan nominal Rp 2,4 juta per tahun yang cair setiap bulan senilai Rp 200 ribu per KK.

Sedangkan BLT yang diberikan kepada masyarakat melalui PKH senilai mulai dari Rp 900 ribu per tahun hingga Rp 3 juta yang cair dalam empat tahap, setiap tiga bulan sekali.

Ada beberapa golongan masyarakat yang bisa dapat bansos Kemensos ini. Salah satunya adalah pemilik Kartu Indonesia Sehat atau KIS BPJS Kesehatan yang memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x