Selamat Pemilik Kartu KKS Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Cek Bansos Kemensos BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Mei 2023, 13:05 WIB
Pemilik kartu KKS yang bisa dapat BLT Rp 2,4 juta per KK 2023 dan cara cek bansos Kemensos BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.
Pemilik kartu KKS yang bisa dapat BLT Rp 2,4 juta per KK 2023 dan cara cek bansos Kemensos BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id. /kemsos.go.id

BERITA DIY - Selamat! pemilik kartu KKS bisa dapat BLT Rp 2,4 juta per KK pada tahun 2023 ini. Simak cara cek bansos Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP di sini.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2023 ini, sejumlah bantuan sosial atau bansos masih terus diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos), salah satunya adalah bantuan pangan non-tuinai (BPNT).

bansos Kemensos BPNT ini diberikan kepada para pemilik Kartu Keluarga Sejahtera atau kartu KKS yang memenuhi syarat dan tercatat di link cekbansos.kemensos.go.id.

Perlu diketahui bahwa bansos Kemensos BPNT ini cair dalam bentuk uang tunai atau BLT senilai Rp 2,4 juta per kepala keluarga (KK) per tahun melalui Himbara atau Kantor Pos.

Baca Juga: Jumlah Uang Bantuan PKH 2023 Per Tahap Berapa? Login Cekbansos.kemensos.go.id Cek Daftar Nama Penerima Bansos

Proses pencairan BLT Rp 2,4 juta ini dilakukan secara bertahap, setiap bulan, dengan nominal uang Rp 200 ribu per bulan, dari Januari - Desember 2023.

Meskipun demikian, sering kali Kemensos melakukan penggabungan atau rapel saat hendak mencairkan BLT Rp 200 ribu per bulan ini.

BLT Rp 2,4 juta per KK per tahun ini diberikan kepada pemilik kartu KKS yang terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x