Cara Cek Daftar Penerima Bansos PIP 2023 Secara Online Login pip.kemdikbud.go.id dan Besaran Bantuan Berapa?

- 19 Mei 2023, 13:10 WIB
Ilustrasi-   Cara cek penerima Bansos dengan login link pip.kemdikbud.go.id ini merupakan salah satu langkah penting untuk segera mencairkan bantuan PIP kemendikbud 2023.
Ilustrasi- Cara cek penerima Bansos dengan login link pip.kemdikbud.go.id ini merupakan salah satu langkah penting untuk segera mencairkan bantuan PIP kemendikbud 2023. /BERITA DIY/Rina Sari

Berita DIY – Cara cek daftar penerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Indonesia Pintar  (PIP) 2023 dapat dilakukan secara online melalui laman resmi pip.kemdikbud.go.id.

Cara cek penerima Bansos dengan login link pip.kemdikbud.go.id ini merupakan salah satu langkah penting untuk segera mencairkan bantuan PIP kemendikbud 2023.

Cara cek penerima Bansos ini penting dan perlu diketahui oleh siswa yang tercatat di jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA sederajat.

Oleh karena itu, para siswa dapat melakukan pengecekkan apakah mereka terdaftar sebagai menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 atau tidak.

Baca Juga: Login Pip.kemdikbud.go.id Cek Lewat HP PIP Kemdikbud 2023, Dana Rp1 Juta Cair Mei 2023 dan Cara Aktivasi

Dikutip Berita DIY melalui laman resmi SMP Negeri 3 Cisauk, Bansos PIP merupakan program yang diproyeksikan dapat menjadi media agar anak-anak Indonesia, khususnya dari kalangan keluarga miskin dan rentan miskin mendapatkan pelayanan pendidikan sampai tamat sekolah SMA sederajat.  

Bansos PIP Kemdikbud 2023 juga disebut sebagai program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu yang bersekolah di tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x