3 Pemilik KTP Penerima Bansos PKH Bisa Dapat BLT 600 Ribu Asal Sesuai Syarat Kemensos Ini

- 19 Mei 2023, 18:52 WIB
3 pemilik KTP penerima bansos PKH bisa dapat tambahan BLT 600 ribu. Asal KPM sesuai syarat daftar bansos Kemensos.
3 pemilik KTP penerima bansos PKH bisa dapat tambahan BLT 600 ribu. Asal KPM sesuai syarat daftar bansos Kemensos. /Tangkap layar Facebook.com/Yunia Alfin Nuur Nuur

BERITA DIY - Ada 3 pemilik KTP penerima bansos PKH bisa dapat tambahan BLT 600 ribu. Asal KPM sesuai syarat Kemensos, cek di ini.

Program Keluarga Harapan kini memasuki tahap kedua atau pencairan PKH tahap 2 yang diberikan oleh Kementerian Sosial pada bulan April, Mei dan Juni 2023.

PKH termasuk salah satu bantuan sosial (bansos) Kemensos yang diberikan secara reguler tiap tahun kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Para KPM penerima PKH 2023 ini wajib terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos yang diinput Dinas Sosial (Dinsos) per tiga bulan.

Baca Juga: 3 Kriteria KTP Bisa Klaim BLT Rp 1,2 Juta Cair Mei 2023 Cek Bansos Kemensos Terbaru

Bagaimana cara daftar penerima PKH 2023?

Anggaran pemerintah Kemensos bagi program perlindungan sosial seperti PKH dan BPNT mencapai Rp 78 triliun. Program Keluarga Harapan (PKH) dengan jumlah anggaran sebesar Rp28,7 triliun untuk 10 juta KPM.

Sementara anggaran paling besar dialokasikan untuk Program Sembako (Bantuan Pangan Non Tunai/BPNT) dengan nilai Rp 45,1 triliun yang menjangkau 18,8 juta Keluarga.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x