Penerima BSU dan PKH Bisa Dapat Uang Rp700 Ribu dengan Daftar Online di Kartu Prakerja Gelombang 51

- 19 April 2023, 10:50 WIB
Ilustrasi Penerima BSU dan PKH bisa dapat uang Rp700 ribu dengan daftar online di Kartu Prakerja gelombang 51. Cek di sini.
Ilustrasi Penerima BSU dan PKH bisa dapat uang Rp700 ribu dengan daftar online di Kartu Prakerja gelombang 51. Cek di sini. /Pixabay/@Ekoanug

BERITA DIY – Simak informasi penerima BSU dan PKH bisa dapat uang Rp700 ribu dengan daftar online di Kartu Prakerja gelombang 51. Syarat daftar dan cara buat akun tersedia di sini.

Masyarakat penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Program Keluarga Harapan (PKH) bisa dapat uang Rp700 ribu dengan gabung gelombang Kartu Prakerja.

Cara daftar untuk dapat uang Rp700 ribu cukup mudah yaitu masuk ke website prakerja.go.id, lalu gabung gelombang Kartu Prakerja yang sedang dibuka.

Diketahui BSU merupakan bantuan kepada pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Covid-19. Di mana BSU diberikan kepada pekerja sebesar Rp600 ribu.

Baca Juga: Selamat Penerima BSU Dapat Rp 4,2 Juta jika Muncul Notifikasi Ini, Cek DI SINI Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, PKH merupakan bantuan yang diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang memiliki kriteria tertentu.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 Kartu Prakerja dibuka menggunakan skema normal bukan semi bansos. Sehingga penerima bansos seperti BSU dan PKH dapat mendaftar Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x