Selamat Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp 3 Juta 2023 Meski Tak Terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan, Cek di SINI

- 18 April 2023, 10:29 WIB
Selamat pemilik KTP ini dapat BLT Rp 3 juta 2023 meski tak terdaftar sebagai penerima BSU peserta cara cek dan daftar online.
Selamat pemilik KTP ini dapat BLT Rp 3 juta 2023 meski tak terdaftar sebagai penerima BSU peserta cara cek dan daftar online. /ANTARA FOTO/Arif Firmansyah.

BERITA DIY - Selamat! Pemilik KTP ini dapat BLT Rp 3 juta 2023 meskipun tidak terdaftar sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan. Cek daftar penerima bantuan dan cara daftar online di sini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah sudah berkali-kali memberikan BLT subsidi gaji atau yang sering disebut sebagai BSU BPJS Ketenagakerjaan.

BSU BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan kepada para karyawan untuk meningatkan daya beli masyarakat selama pandemi covid-19 yang melanda tanah air sejak 2020.

Karyawan yang bisa menerima BLT subsidi gaji ini adalah para pemilik KTP yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bukan ASN, TNI, Polri, serta bukan penerima Kartu Prakerja, BPUM, PKH, dan bansos lainnya.

Baca Juga: Selamat! Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Tanpa BSU Kemnaker 2023, Daftar di Link Ini

Tidak hanya itu, BSU BPJS Ketenagakerjaan ini juga hanya diberikan kepada para pemilik KTP yang mendapatkan gaji setiap bulan dengan batas maksimal tertentu sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sejak tahun 2020, BSU BPJS Ketenagakerjaan ini sudah diberikan kepada para pemilik KTP yang terdaftar sebagai penerima melalui Himbara (BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri), bank swasta, hingga Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah