Pekerja Input NIK ke Kesini Agar Dapat BLT 3 Juta 2023 ke 10 Juta Penerima, Tanpa Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 17 April 2023, 14:12 WIB
Info pencairan BSU terbaru hari ini, BSU 2023 kapan cair, cek BSU 2023 login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK di HP.
Info pencairan BSU terbaru hari ini, BSU 2023 kapan cair, cek BSU 2023 login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK di HP. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru hari ini, BSU 2023 kapan cair, cek BSU 2023 login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK di HP.

Ketahui pekerja input NIK KTP ke link resmi agar dapat BLT sebesar Rp 3 juta di April 2023 ke 10 juta penerima tanpa cek BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk mengakses daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji, pekerja dapat mengunjungi dua tautan yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan oleh Kemnaker dengan tujuan mengurangi dampak ekonomi pandemi bagi pekerja.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima Rp 3 Juta di April 2023 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

Dalam melaksanakan program ini, Kemnaker berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menetapkan pekerja yang berhak menerima bantuan.

Pada tahun 2020 dan 2021, BSU diberikan untuk membantu pekerja yang terkena dampak pandemi, sementara pada 2022, alasan pemberian bantuan ini dikaitkan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x