Pekerja Dapat BLT 750 Ribu di April 2023 Meski Dapat BSU Kemnaker, Daftar Kesini Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

- 18 April 2023, 08:38 WIB
Info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair, cek penerima BSU 2023 di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK.
Info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair, cek penerima BSU 2023 di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru, BSU 2023 kapan cair, cek penerima BSU 2023 di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK.

Ketahui pekerja dapat BLT sebesar Rp 750 ribu di April 2023 meski dapat BSU Kemnaker. Daftar ke situs resmi bukan di BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dengan tujuan membantu pekerja sejak tahun 2020.

Pada awal pelaksanaannya, jumlah BLT Subsidi Gaji yang diterima pekerja mencapai Rp 2,4 juta. Namun, pada tahun 2022, angka tersebut menurun menjadi Rp 600 ribu.

Baca Juga: Pekerja Input NIK ke Kesini Agar Dapat BLT 3 Juta 2023 ke 10 Juta Penerima, Tanpa Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

Kemnaker bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji guna menentukan pekerja yang berhak menerima bantuan BSU.

Syarat penting bagi pekerja yang ingin menerima BSU adalah harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi kriteria gaji yang ditetapkan oleh Kemnaker.

Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pekerja di tengah situasi ekonomi yang sulit dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x