Cek Penerima Bansos PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Simak Tahap 1 Kapan Cair di Sini

- 17 Februari 2023, 16:45 WIB
Cek penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023 di cekbansos.kemensos.go.id serta simak informasi tahap 1 kapan cair di sini.
Cek penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023 di cekbansos.kemensos.go.id serta simak informasi tahap 1 kapan cair di sini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Cek penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023 di cekbansos.kemensos.go.id serta simak informasi tahap 1 kapan cair.

PKH 2023 merupakan program bansos berupa uang tunai atau kerap dikenal dengan bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Penyaluran bansos PKH 2023 diperuntukan kepada sejumlah masyarakat yang dinilai kurang mampu secara ekonomi yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kemensos.

Masyarakat dapat melakukan cek penerima bansos PKH 2023 secara mandiri melalui cekbansos.kemensos.go.id yang terintegrasi dengan DTKS.

Baca Juga: Siap-siap Kategori Ini Dapat Rp4 Juta dengan Syarat Ini, Cek Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 di Sini

Nominal BLT dari PKH 2023 sendiri terbagi dalam beberapa komponen dengan nilai bantuan mencapai Rp3 juta untuk satu komponen.

Akan tetapi dalam satu keluarga penerima manfaat maksimal hanya bisa menerima empat jenis komponen saja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x