PKH 2023 Siap Disalurkan, Segera Input Data KTP di Link Ini Cek Penerima Bansos BLT hingga Rp3 Juta

- 26 Januari 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi. PKH 2023 mulai siap disalurkan, segera input data KTP di link berikut ini dan cek penerima bansos BLT hingga Rp3 juta.
Ilustrasi. PKH 2023 mulai siap disalurkan, segera input data KTP di link berikut ini dan cek penerima bansos BLT hingga Rp3 juta. /PIXABAY/@WonderfullBali

BERITA DIY - Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 mulai siap disalurkan, segera input data KTP di link berikut ini dan cek penerima bansos BLT hingga Rp3 juta melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Akhirnya pemerintah akan segera menyalurkan bantuan langsung tunai atau BLT dengan program PKH pada awal tahun 2023.

Terdapat 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan sosial atau bansos PKH 2023 dengan nominal hingga mencapai Rp3 juta.

Dilansir dari antaranews.com, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Abraham Wirotomo menjelaskan bahwa PKH 2023 akan segera disalurkan sehingga KPM bisa melakukan pencairan segera.

Baca Juga: PKH 2023 Cair Kapan? Cek Penerima Bantuan Hingga Rp 3 Juta Terbaru di cekbansos.kemensos.go.id Pakai Cara Ini

PKH 2023 akan disalurkan dengan dua cara yaitu transfer melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, hingga Bank BSI.

Selain transfer melalui Bank Himbara, bansos PKH 2023 juga masih bisa dicairkan melalui PT. Pos Indonesia bagi KPM yang tidak memiliki atau bermasalah pada rekening Bank Himbara.

Penyaluran PKH 2023 direncanakan akan dilakukan pada triwulan pertama atau berkisar antara bulan Januari, Februari, hingga Maret.

Terdapat tujuh jenis komponen dalam bansos PKH yang bisa mendapatkan BLT pada 2023, antara lain sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x