10 Daftar Aplikasi Pinjol yang Ada DC Lapangan dan Masuk BI Cheking, Ini Solusi Saat Galbay

- 14 Februari 2023, 11:17 WIB
10 daftar pinjol yang ada DC lapangan dan masuk BI Checking, simak juga ini solusi saat galbay.
10 daftar pinjol yang ada DC lapangan dan masuk BI Checking, simak juga ini solusi saat galbay. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai 10 daftar pinjol yang ada DC lapangan dan masuk BI Checking, simak juga ini solusi saat galbay.

Masyarakat yang ingin mengajukan pinjol atau pinjaman online wajib mengetahui daftar aplikasi yang ada DC lapangan dan masuk ke BI Checking.

Debt collector atau yang sering dikenal DC adalah orang yang menagih hutang saat nasabah gagal bayar (galbay). Tapi jangan panik di artikel ini akan menyediakan solusi saat galbay.

Penting untuk diperhatikan, tidak diperkenankan bagi peminjam/debitur kredit dari pinjol legal melakukan gagal bayar (galbay) karena berisiko DC datang ke rumah dan masuk ke daftar BI Checking.

Baca Juga: Bawa KTP Pinjaman Online BRI 20 Juta Ini Cepat Cair Tanpa Jaminan, Cicilan 100 Ribuan di Pinjol Bukan KUR 2023

Dalam masa jatuh tempo pembayaran, pihak pinjol sebelumnya akan menghubungi debitur melalui telepon ataupun pesan singkat untuk mengingatkan jatuh tempo.

Apabila setelah jatuh tempo nasabah tetap terjadi gagal bayar (galbay), debt collector (DC) akan datang ke lapangan atau ke rumah debitur.

BI checking yang merupakan daftar riwayat pembayaran kredit para debitur. Di mana dalam BI Checking terlihat bagaimana kelancaran membayar tagihan pinjaman online (pinjol).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x