Perbedaan Pinjol Legal dan Ilegal Ketahui Sejak Awal, Ini Daftar Pinjaman Online Ilegal Tak Resmi OJK

- 13 Februari 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi - Perbedaan pinjol legal dan ilegal ketahui sejak awal, ini daftar pinjaman online ilegal tak resmi OJK waspadai jangan jadi korban.
Ilustrasi - Perbedaan pinjol legal dan ilegal ketahui sejak awal, ini daftar pinjaman online ilegal tak resmi OJK waspadai jangan jadi korban. /pexels/ anna hvets

BERITA DIY - Berikut informasi perbedaan pinjol legal dan ilegal ketahui sejak awal, ini daftar pinjaman online ilegal tak resmi OJK waspadai jangan jadi korban.

Dengan maraknya korban pinjol ilegal yang masih bertebaran di masyarakat perbedaan dan ciri-ciri pinjaman online tak resmi banyak dicari.

Selain itu sebagai cara untuk menghindari DC pinjol gagal bayar yang menagih ke rumah datang atau teror kontak bisa memahami tentang risiko pinjol.

Tentu dengan perkembangan pinjo di Indonesia yangs emakin mara, pihak OJK dari lembaga pemerintah terus menindak aplikasi atau situs pinjol ilegal.

Baca Juga: Daftar Pinjol yang Punya DC Lapangan Datang Setelah Galbay, dan Berapa Lama DC Pinjaman Online Meneror Kontak

Selain menindak pihak OJK juga sudah banyak memblokir aplikasi pinjaman online yang tidak memiliki izin fintech.

Sebaiknya sebelum memilih atau meminjam uang melalui pinjol sebaiknya ketahui risiko jika pakai pinjaman online akan mendapatkan bunga tinggi.

Selain itu praktik pinjol ilegal khususnya tidak ada regulasi dan keamanan ketika meminjam karena tidak ada pengawasan OJK atau pemerintah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x