Daftar Pinjol Ilegal yang Diblokir Pemerintah Apa Saja? Pinjaman Online Tidak Legal OJK Mudah Cair

- 7 Februari 2023, 09:00 WIB
Daftar pinjol ilegal yang diblokir pemerintah apa saja, pinjaman online tidak legal OJK mudah cair terbaru 2023 cek di sini.
Daftar pinjol ilegal yang diblokir pemerintah apa saja, pinjaman online tidak legal OJK mudah cair terbaru 2023 cek di sini. /Pexels/Photo Mix company

BERITA DIY - Berikut informasi daftar pinjol ilegal yang diblokir pemerintah apa saja, pinjaman online tidak legal OJK mudah cair terbaru 2023 cek di sini.

Seiring banyaknya pengguna pinjaman online atau pinjol tak sedikit yang terjebak akan cicilan dan bunga yang semakin membengkak.

Tak terkecuali dari pinjol ilegal yang juga semakin banyak tersebar di Indonesia, serta tak jarang yang mengetahui ciri dari pinjaman online yang tidak legal.

Untuk itu pihak pemerintah melalui OJK selalu update daftar pinjol yang tidak resmi atau pinjaman online ilegal beberapa bulan sekali.

Baca Juga: Simulasi Cicilan Pinjol Legal, Ketahui Bunga Angsuran Pinjaman Online Terendah Solusi Hindari Galbay

Hal ini sebagai salah satu komitmen pemerintah untuk memberantas pinjol ilegal di Indonesia yang seringkali merugikan masyarakat.

Meski begitu meminjam uang melalui pinjol juga memiliki risiko baik melalui pinjaman online legal atau ilegal.

Memiliki syarat mudah membuat orang semakin tergiur untuk meminjam uang secara online melalui aplikasi yang beredar.

Masyarakat juga perlu berhati-hati saat memilih pinjaman online apa yang aman untuk digunakan agar tak banyak resiko yang diterima.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x