Pinjol Ilegal Terus Berdatangan, Ini 50 Pinjaman Online Tanpa Izin Awal Tahun 2023, Cek Legalitas Pinjol

- 3 Februari 2023, 11:35 WIB
Ilustrasi - Pinjol ilegal terus berdatangan, SWI temukan 50 pinjaman online tanpa izin awal tahun 2023, ini daftarnya. Cek legalitas pinjol OJK di sini.
Ilustrasi - Pinjol ilegal terus berdatangan, SWI temukan 50 pinjaman online tanpa izin awal tahun 2023, ini daftarnya. Cek legalitas pinjol OJK di sini. /PIXABAY/JESHOOTS-com

BERITA DIY - Berikut informasi pinjol ilegal terus berdatangan, SWI temukan 50 pinjaman online tanpa izin awal tahun 2023, ini daftarnya. Cek legalitas pinjol OJK di sini.

Awal tahun 2023 ini masih banyak temuan pinjol ilegal yang beredar di masyarakat, punya iming-iming cepat cair hingga bunga rendah jadi andalan pinjaman online tak resmi.

Kabar terbaru Satgas Waspada Investasi (SWI) menemukan 10 entitas penawaran investasi dan 50 pinjaman online tanpa izin awal tahun 2023.

dikutip dari ANTARA, Ketua SWI Tongam Tobing menyampaikan bahwa penawaran investasi dan pinjol ilegal terus mencari korban.

Baca Juga: Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2023 Apa Saja dan Kapan Biasanya Debt Collector Pinjol Datang ke Rumah

“Ini menunjukkan penawaran investasi dan pinjol ilegal terus mencari korban. Kondisi ini harus diwaspadai masyarakat untuk selalu berhati-hati memilih investasi dan memanfaatkan pinjaman online,” kata Ketua SWI Tongam Tobing dikutip dari ANTARA, Kamis, 2 Februari 2023.

Pada Januari 2023, SWI kembali menghentikan 10 entitas yang melakukan penawaran investasi tanpa izin, yaitu 2 entitas melakukan kegiatan money game.

Kemudian ada 2 entitas melakukan transaksi terkait aset kripto, 2 entitas melakukan kegiatan penyelenggaraan haji dan umrah, dan 4 kegiatan lain.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x