Cara Hindari Teror DC Pinjol yang Datang ke Rumah Tagih Hutang Usai Galbay, Ini Etika DC dari OJK

- 31 Januari 2023, 11:40 WIB
Cara hindari teror DC pinjol yang datang ke rumah untuk menagih hutang usai galbay dan etika penagihan DC resmi dari OJK.
Cara hindari teror DC pinjol yang datang ke rumah untuk menagih hutang usai galbay dan etika penagihan DC resmi dari OJK. /Ilustrasi PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY - Para pengguna pinjaman online atau pinjol harus ketahui cara ini agar terhindar dari DC Pinjol yang datang ke rumah usai galbay, simak juga etika penagihan DC resmi dari OJK.

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK telah merilis daftar pinjol legal dan ilegal yang wajib diketahui masyarakat sebelum melakukan pinjaman online agar tidak ada DC ilegal yang datang ke rumah usai galbay.

Sebagaimana diketahui, ketika nasabah gagal bayar atau galbay akan ada Debt Collector yang menyerang ke rumah ketika nasabah tidak membayar sesuai tenggat waktu yang ditentukan.

Teror tersebut akan berlangsung lama tergantung jenis aplikasi pinjol yang digunakan sesuai dengan ketentuan dari OJK. Agar tidak terjadi penipuan simak etika sah penagihan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Baca Juga: Debt Collector Tidak Akan Tagih Hutang usai Galbay Jika Lakukan Ini, Cek Daftar DC Pinjol Legal dari OJK

Pinjaman online (pinjol) memang banyak diminati oleh masyarakat saat ini, karena caranya yang gampang dan bisa dilakukan melalui HP.

Meskipun begitu, pinjaman online (pinjol) sebaiknya dihindari jika tidak dalam kondisi yang terdesak karena adanya resiko yang menanti.

Debtcollector (DC) salah satu resiko yang akan dihadapai jika anda telat atau tidak membayar angsuran pinjol yang sudah dipinjam sebelumnya.

DC Pinjol akan datang ke rumah usai peminjam Gagal Bayar (Galbay) atau tidak membayar sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x