Karyawan Gagal BSU Masih Bisa Cairkan Rp600 Ribu dari Program Pemerintah Ini, Cek Cara Daftar di Sini

- 3 Januari 2023, 19:25 WIB
Ilustrasi - Segera ikuti cara daftar berikut agar karyawan yang gagal dapat BSU masih ada peluang cairkan dana Rp600 ribu dari program pemerintah lainnya.
Ilustrasi - Segera ikuti cara daftar berikut agar karyawan yang gagal dapat BSU masih ada peluang cairkan dana Rp600 ribu dari program pemerintah lainnya. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Kabar baik buat para karyawan yang gagal dapatkan BSU pada tahun 2022 silam, karena ada peluang bisa cairkan dana Rp600 ribu dari program pemerintah lainnya.

Maka itu, para karyawan yang tidak sempat cairka BSU BLT Subsidi Gaji pada tahun lalu, wajib simak cara daftar agar terima insentif Rp600 ribu.

Seperti diketahui, program Bantuan Subsidi Upah atau BSU khusus bagi para karyawan, buruh, atau pekerja sudah ditutup sejak 27 Desember 2022 silam.

Pada tahun 2023 ini, Kemnaker belum mengumumkan apakah program BSU akan kembali disalurkan atau justru malah berhenti.

Baca Juga: Selamat! 4 Karyawan Ini Bisa Dapat Rp600 Ribu Meski BSU Tutup, Begini Cara Daftar dan Alur Terima Uang

Menilik penyaluran BSU pada 2022 silam, beberapa karyawan yang sudah ditetapkan sebagai penerima BSU ada yang belum sempat melakukan pencairan di Kantor Pos.

Karenanya, dana BSU sebesar Rp600 ribu yang semestinya didapatkan karyawan tersebut, menjadi hangus atau tepatnya kembali ke kas negara.

Buat para karyawan yang tidak sempat melakukan pencairan BSU pada tahun lalu, jangan galau. Anda masih bisa menerima dana sebesar Rp600 ribu dari program lainnya.

Adapun program tersebut ialah program Kartu Prakerja yang dikabarkan akan segera dibuka pendaftaran akun pada bulan Januari 2023 ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x