Status BSU 2022 'Berhasil Ditransfer' Tapi Rekening Kosong, Begini Solusinya, Ambil Dana BLT di Kantor Pos

- 27 Desember 2022, 07:50 WIB
Cara cairkan BSU di Kantor Pos 2022. Solusi status BSU "berhasil ditransfer" tapi rekening kosong ada di sini. Batas akhir 27 Desember 2022.
Cara cairkan BSU di Kantor Pos 2022. Solusi status BSU "berhasil ditransfer" tapi rekening kosong ada di sini. Batas akhir 27 Desember 2022. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Banyak yang bertanya status BSU di link cek BPJS atau Kemnaker "berhasil ditransfer", tapi rekening kosong, lalu bagaimana solusinya?

Hari ini adalah hari terakhir pencairan BSU 2022, sebagaimana arahan langsung dari Kemnaker bahwa batas akhir pengambilan BLT Subsidi Gaji adalah 27 Desember 2022.

Namun, banyak pekerja yang alami kendala, terutama pekerja yang menerima status BSU "berhasil ditransfer" tetapi rekening masih kosong.

Status BSU "berhasil ditransfer" tersebut terdapat dalam laman pengecekan status penerima BSU di link Kemnaker, atau kemnaker.go.id.

Baca Juga: Solusi BSU 2022 'Memenuhi Persyaratan' di Link BPJS Tapi Uang Tidak Masuk Rekening, Ternyata Ini Penyebabnya

Atau, ada juga pekerja yang menerima status tersebut di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. Akan tetapi, rekening masih kosong, belum ada dana BSU yang masuk.

Pertama-tama, pekerja harus tahu bahwa BSU saat ini tidak lagi cair melalui rekening Bank Himbara, atau rekening BNI, BRI, BTN, Mandiri, maupun BSI.

Kemnaker menggaet Kantor Pos untuk mempercepat penyaluran BSU. Berhubung pencairan BSU di Kantor Pos dilakukan secara tunai, jadi wajar jika rekening pekerja masih kosong.

Kendati status BSU di link Kemnaker atau BSU adalah "berhasil ditransfer", tetap saja rekening pekerja akan kosong karena dana sudah cair lewat Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x