BLT BBM Cair Desember 2022, Segera Datangi Kantor Pos untuk Dapatkan Bansos Sebesar Rp 300 Ribu

- 20 Desember 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi - BLT BBM cair bulan Desember 2022 di Kantor Pos, cek status dan nama penerima bansos Rp 300 ribu bagi masyarakat kurang mampu di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BLT BBM cair bulan Desember 2022 di Kantor Pos, cek status dan nama penerima bansos Rp 300 ribu bagi masyarakat kurang mampu di link cekbansos.kemensos.go.id. / PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY – Simak info pencairan BLT BBM pada akhir Desember 2022 bagi masyarakat kurang mampu sebesar Rp 300 ribu lengkap dengan syarat penerima bansos dan cara cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BLT BBM yang diberikan dalam rangka kenaikan harga bahan bakar minyak masih akan cair hingga akhir Desember 2022 bagi masyarakat kurang mampu yang terdaftar sebagai KPM di DTKS Kemensos.

Penerima bansos BLT BBM tersebut akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu yang bisa dicairkan melalui Kantor Pos terdekat atau melalui rekening di Bank Himbara.

Sekedar informasi, pemerintah telah menargetkan BLT BBM 2022 akan diberikan kepada kurang lebih 20,65 juta KPM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jangan Kaget, Penerima BLT BBM Bisa Bawa Pulang Uang Rp 900 Ribu dari Kantor Pos, Begini Syaratnya

Sementara itu, per 30 November kemarin Kemensos menyatakan bahwa penyaluran BLT BBM telah mencapai 79,37 persen dan akan terus dikebut hingga tersalurkan secara penuh di Desember ini.

Salah satu daerah yang telah memulai penyaluran BLT BBM di akhir bulan Desember ini adalah Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Dikutip dari ANTARA, Pemkot Payakumbuh mulai mencairkan BLT BBM bagi pelaku UMKM dan warga kurang mampu pada hari ini, Selasa, 20 Desember.

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan bahwa terdapat 2431 penerima bantuan BLT BBM bagi UMKM dan masyarakat kurang mampu di Kota Payakumbuh.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x