Masyarakat Wajib Tahu! BLT BBM Tahap 2 Cair Desember 2022, Cek Syarat dan Status Nama Penerima di Link Ini

- 17 Desember 2022, 19:00 WIB
BLT BBM Tahap 2 masih cair Desember 2022, masyarakat bisa cek syarat dan status nama penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan Rp 300 ribu.
BLT BBM Tahap 2 masih cair Desember 2022, masyarakat bisa cek syarat dan status nama penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan Rp 300 ribu. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY – Berikut info syarat penerima BLT BBM tahap 2 yang harus diketahui oleh masyarakat kurang mampu dan cara cek status nama penerima di link resmi Kemensos.

Cek daftar nama penerima bansos BLT BBM tahap 2 sebesar Rp 300 ribu melalui link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam artikel ini terdapat pandungan untuk mengakses link Kemensos tersebut untuk mengecek nama dan status penerima bansos BLT BBM tahap 2.

Tidak sampai disitu, dalam artikel ini terdapat lima syarat wajib yang harus dipenuhi oleh masyarakat kurang mampu untuk menjadi penerima BLT BBM tahap 2.

Baca Juga: Update Pencairan dan Nama Penerima BLT BBM Tahap 2 Desember 2022 Rp300 Ribu Tidak Perlu ke Kantor Pos

Masyarakat terlebih dahulu harus memenuhi lima syarat tersebut yang di antaranya adalah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) terbaru.

Bansos BLT BBM Tahap 2 masih akan diberikan oleh pemerintah melalui Kantor Pos Indonesia bagi KPM yang belum menerima hingga bulan Desember ini.

Hal tersebut dilakukan setelah pemerintah menyelesaikan penyaluran BLT BBM Tahap 1 sejak bulan September hingga Oktober 2022 kemarin.

Sekedar informasi, BLT BBM adalah bansos yang diberikan untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak pada September lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x