Segera Buka Link Kemensos untuk Cek Nama Penerima Bansos BLT BBM Tahap 2 Sebesar Rp 300 Ribu di Bulan Desember

- 16 Desember 2022, 19:40 WIB
Ilustrasi. Info BLT BBM Tahap 2 Rp 300 ribu bagi masyarakat kurang mampu dengan buka link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos di bulan Desember.
Ilustrasi. Info BLT BBM Tahap 2 Rp 300 ribu bagi masyarakat kurang mampu dengan buka link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos di bulan Desember. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY – Segera cek status nama penerima BLT BBM Tahap 2 di link cekbansos.kemensos.go.id secara online untuk dapatkan undangan pencairan bansos tersebut sebesar Rp 300 ribu di Kantor Pos Indonesia.

Bansos BLT BBM tahap 2 dari pemerintah masih akan cair dan disalurkan bagi masyarakat kurang mampu hingga bulan Desember 2022 ini.

Bantuan BLT BBM yang disalurkan oleh Kantor Pos Indonesia tersebut akan terus dicairkan hingga kuota 20,65 juta KPM selesai diberikan.

Bantuan yang diberikan dalam rangka kenaikan harga bahan bakar minyak tersebut memang menjadi agenda pemerintah sejak September lalu.

Baca Juga: Daftar Kata Kunci Keyword Google Trends 2022 Paling Dicari Orang Indonesia, Ada BLT BBM dan G20

Jika dihitung, besaran BLT BBM yang akan disalurkan oleh pemerintah adalah sebesar Rp 600 ribu yang diberikan dalam dua tahap.

Tahap pertama sendiri telah berikan pada September hingga Oktober kemarin. Sementara itu, BLT BBM Tahap 2 diberikan mulai dari November hingga akhir Desember mendatang.

Selain diberikan kepada masyarakat kurang mampu, bansos BLT BBM juga diberikan kepada warga disabilitas yang termasuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  

Dikutip oleh BERITA DIY dari ANTARA, PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Palu baru saja menyalurkan bansos BLT BBM pada warga disabilitas pada Kamis kemarin.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x