Penuhi 5 Syarat Ini untuk Jadi Penerima Bansos BLT BBM Tahap 2 di Bulan Desember Sebesar Rp 300 Ribu

- 15 Desember 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi pasar. Info lima syarat wajib penerima BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu di bulan Desember, cair lewat Kantor Pos dengan cek di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi pasar. Info lima syarat wajib penerima BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu di bulan Desember, cair lewat Kantor Pos dengan cek di link cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/Devi Puspita Amartha Yahya

BERITA DIY – Simak info lima syarat wajib penerima BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu di Kantor Pos Indonesia untuk bulan Desember dengan cek nama penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BLT BBM Tahap 2 yang dibuka mulai November kemarin masih akan dicairkan hingga bulan Desember atau akhir tahun ini.

Masyarakat kurang mampu yang telah memenuhi lima syarat wajib bansos BLT BBM Tahap 2 berkesempatan untuk mendapat uang sebesar Rp 300 ribu pada bulan Desember ini.

Proses pencairan BLT BBM Tahap 2 juga cukup mudah, masyarakat terdaftar akan menerima undangan pengambilan bansos di Kantor Pos terdekat.

Baca Juga: Usai Cek Penerima BLT BBM Rp600 Ribu 2022, Ini Cara Mencairkan Uang Bansos BLT BBM Tahap 2 di Kantor Pos

Selain itu, bansos BLT BBM Tahap 2 dapat dicairkan melalui rekening masyarakat yang terdapat di Bank Himbara.

Bank Himbara tersebut terdiri dari Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia atau BRI, Bank Negara Indonesia atau BNI, dan Bank Tabungan Negara atau BTN.

Sekadar informasi, BLT BBM adalah bantuan yang diberikan dalam rangka kenaikan harga bahan bakar minyak pada September kemarin.

Bansos BLT BBM sendiri ditargetkan akan diberikan kepada kurang lebih 20,65 juta KPM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x