Cek Penerima Bansos BLT BBM dan BPNT di Link Ini untuk Dapat Bantuan Sebesar Rp 900 Ribu Desember 2022

- 14 Desember 2022, 19:32 WIB
Bansos BLT BBM dan BPNT cair Desember, cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan sebesar Rp 900 ribu via Kantor Pos Indonesia.
Bansos BLT BBM dan BPNT cair Desember, cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan sebesar Rp 900 ribu via Kantor Pos Indonesia. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY – Simak info bansos BLT dan BPNT Sembako yang cair pada bulan Desember dan disalurkan di Kantor Pos Indonesia berjumlah Rp 900 ribu dengan cara cek status nama penerima di link resmi Kemensos.

Bansos BLT BBM dan BPNT Sembako masih akan dicairkan oleh pemerintah pada Desember 2022 secara langsung dengan melalui undangan di Kantor Pos Indonesia.

Dua bansos dari pemerintah yaitu BLT BBM dan BPNT Sembako masih akan dicairkan bagi masyarakat kurang mampu pada akhir tahun atau bulan Desember 2022 ini.

Secara terpisah, BLT BBM adalah bansos yang diberikan pemerintah dalam rangka kenaikan harga bahan bakar minyak sejak September kemarin.

Baca Juga: KPM Bisa Cairkan BPNT hingga Rp 600 Ribu Hari Ini Juga! Begini Syarat dan Cara Cairkan Bansos Sembako

Selain itu, BLT BBM juga diberikan sebagai bantalan ekonomi bagi masyarakat kurang mampu setelah inflasi pandemi Covid-19 sejak 2020 silam.

Sementara itu, BPNT Sembako adalah bantuan pangan yang diberikan sepanjang tahun 2022 sebesar Rp 200 ribu per bulan.

Bansos BPNT sendiri diberikan dalam skema triwulan sehingga pada Desember 2022, masyarakat kurang mampu yang menerima bantuan tersebut akan mendapat nominal sebanyak Rp 600 ribu.

Jika dijumlah, masyarakat kurang mampu yang terdaftar di DTKS terbaru dapat menjadi penerima BLT BBM dan BPNT Sembako dan berhak atas bantuan sebesar Rp 900 ribu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x