Cara Mengusulkan Diri Sebagai Penerima Bansos BLT BBM Tahap 2 Cair Desember 2022, Install Aplikasi Cek Bansos

- 12 Desember 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang cara mengusulkan diri sebagai penerima bansos BLT BBM tahap 2 masih cair Desember 2022, install aplikasi cek bansos.
Ilustrasi. Uraian tentang cara mengusulkan diri sebagai penerima bansos BLT BBM tahap 2 masih cair Desember 2022, install aplikasi cek bansos. /Tangkap layar Play.google.com

BERITA DIY- Simak ini cara mengusulkan diri sebagai penerima bansos BLT BBM tahap 2 masih cair Desember 2022, instal aplikasi cek bansos.

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan bantuan sosial BLT BBM adalah dengan mengusulkan diri secara mandiri.

Bansos BLT BBM yang cair bulan Desember 2022 nominalnya Rp300 ribu per KK, bagi masyarakat yang belum pernah menerima bisa mengusulkan diri lewat aplikasi cek bansos.

Pada aplikasi cek bansos ada menu usul dan sangga yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi seperti mendaftarkan diri sebagai penerima dan melaporkan jika ada BLT BBM yang tidak tepat sasaran.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos BLT BBM Tahap 2 Login Cekbansos.kemensos.go.id Cair Desember 2022 untuk 20 Juta Orang

Sebelum itu ketahui terlebih dahulu hal-hal yang berkaitan dengan bansos BLT BBM seperti siapa saja yang berhak menerima dan syaratnya apa saja.

Tidak semua orang dapat menerima bantaun langsung tunai BBM yang disalurkan oleh pemerintah di akhir tahun 2022 ini.

Hanya beberapa masyarakat yang masuk kategori sebagai penerima atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Berdasarkan informasi dari Kementerian sosial, mereka yang dapat menerima bantuan BLT BBM tahap 2 Rp300 ribu bulan Desember 2022 adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x