BLT BBM dan BPNT Cair di Desember 2022, Ini Cara Cek Nama Penerima Bansos Sebesar Rp 900 Ribu di Link Ini

- 10 Desember 2022, 14:35 WIB
Ilustrasi - BLT BBM dan BPNT cair di Desember 2022 sebesar Rp 900 ribu, ini cara cek nama penerima bansos sebesar Rp 900 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id secara online.
Ilustrasi - BLT BBM dan BPNT cair di Desember 2022 sebesar Rp 900 ribu, ini cara cek nama penerima bansos sebesar Rp 900 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id secara online. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY – Simak info pencairan bansos BLT BBM dan BPNT untuk Desember 2022 yang disalurkan sebanyak Rp 900 ribu dengan cek nama penerima bantuan di link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BLT BBM dari pemerintah dalam rangka kenaikan bahan bakar minyak dan sejumlah barang pokok akan kembali dicairkan pada bulan Desember ini.

Bansos BLT BBM yang pertama kali disalurkan pada bulan September tersebut akan kembali cair di akhir tahun 2022 sebesar Rp 300 ribu.

Selain BLT BBM sebesar Rp 300 ribu, terdapat bansos lain dari pemerintah di bulan Desember, yaitu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Baca Juga: BLT BBM dan BPNT Cair Rp 900 Ribu di Kantor Pos, Cek Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP

BPNT adalah bansos sembako yang sempat cair secara non tunai bagi KPM yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera sebesar Rp 200 ribu per bulan.

Sempat mengalami perubahan, saat ini BPNT cair dalam bentuk tunai bagi KPM yang membutuhkan dengan periode triwulan sebesar Rp 600 ribu.

Salah satu daerah yang telah menyalurkan bansos BLT BBM dan BPNT adalah Provinsi Sulawesi Tengah yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia KCU Palu.

Dikutip oleh BERITA DIY dari ANTARA, sebanyak total 210.093 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Sulawesi Tengah, telah menerima bansos BLT BBM, BPNT, dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x