Cek Subsidi Bantuan yang Cair Desember 2022, Penerima Bisa Dapat BLT BBM dan BPNT hingga Rp900 Ribu Tunai

- 10 Desember 2022, 09:20 WIB
Ilustrasi cara cek bantuan BLT BBM dan BPNT yang cair Desember 2022, penerima bisa dapat hingga Rp900 ribu tunai Kemensos.
Ilustrasi cara cek bantuan BLT BBM dan BPNT yang cair Desember 2022, penerima bisa dapat hingga Rp900 ribu tunai Kemensos. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY- Subsidi bantuan untuk masyarakat prasejahtera masih terus mengalir hingga bulan Desember 2022 ini. Bantuan subsidi yang masih cair bulan Desember 2022 ini antara lain adalah BLT BBM dan BPNT 2022.

Desember 2022 ini merupakan periode penyaluran terakhir untuk Bansos Sembako BPNT dan BLT BBM apabila pemerintah resmi menutup bantuan tanpa perpanjangan di tahun 2023 mendatang.

BLT BBM memasuki tahap 2 untuk bulan November dan Desember senilai Rp300 ribu. Sementara itu, Bansos Sembako BPNT masuk ke periode triwulan 4 dengan penyaluran rapel untuk bulan Oktober, November, dan Desember total Rp600 ribu.

Masyarakat yang mendapatkan BLT BBM dan Bansos Sembako BPNT bersamaan bisa mendapatkan subsidi bantuan hingga Rp900 ribu.

Baca Juga: Sopir Ojol Bisa Dapat BLT BBM Rp300 Ribu, Ini Panduan Cek Penerima Subsidi Tahap 2 Online di Link Kemensos

Simak cara cek bantuan BLT BBM dan BPNT yang cair bulan Desember 2022 ini, penerima bisa dapat hingga Rp900 ribu tunai dalam artikel ini.

Dilansir dalam Kemensos, pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM untuk melindungi daya beli masyarakat prasejahtera akibat tekanan berbagai kenaikan harga secara global.

Dengan adanya BLT BBM ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian.

"BLT BBM diberikan ke masyarakat selama empat bulan, per bulannya diberikan Rp150 ribu, jadi totalnya Rp600 ribu, dan diberikan dua kali," ungkat Presiden Joko Widodo pada penyaluran BLT BBM 1 di PT Pos Indonesia Santani, Jayapura, Papua pada Rabu 31 Agustus 2022 dalam Kemensos.

Baca Juga: Login Link Cek Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Rapel Desember 2022, Cair Tunai ke KK Sosial Ekonomi 25 Persen?

Lebih lanjut tujuan BLT BBM diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan konsumsi masyarakat menjadi lebih baik pasca kenaikan harga bahan bakar yang cukup berdampak pada harga pangan.

BLT BBM dan Bansos Sembako BPNT cair hingga Rp900 ribu diterima apabila keluarga memenuhi syarat sebagai berikut ini:

1. Warga negara Indonesia dibuktikan dengan KTP.

2. Masuk dalam golongan masyarakat miskin atau rentan miskin.

3. Terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

4. Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN).

5. Bukan anggota TNI dan Polri.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x