Pengumuman BSU Tahap 8 Mulai Kapan dan 3 Cara Pencairan Rp600 Ribu Bantuan Subsidi Gaji Lewat Pos Indonesia

- 23 November 2022, 12:10 WIB
Menaker Ida Fauziyah belum umumkan BSU tahap 8 mulai kapan? Berikut tiga cara pencairan uang Rp600 ribu dari BSU lewat kantor Pos Indonesia.
Menaker Ida Fauziyah belum umumkan BSU tahap 8 mulai kapan? Berikut tiga cara pencairan uang Rp600 ribu dari BSU lewat kantor Pos Indonesia. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Informasi pengumuman Bantuan Subsidi Gaji atau Upah (BSU) tahap 8 mulai kapan cair? Berikut ini tiga cara pencairan uang Rp600 ribu dari BSU lewat kantor Pos Indonesia.

Pencairan dana BSU sebesar Rp600 ribu terus dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Bank Himbara, dan PT Pos Indonesia.

Dilansir dari Instagram @kemnaker, penyaluran BSU per tanggal 15 November 2022 telah mencapai 11.112.260 pekerja yang menerima pencairan uang Rp600 ribu.

Penyaluran BSU ini pun telah dilakukan melalui berberapa tahap, mulai dari tahap 1 sampai tahap 6 dengan pencairan melalui Bank Himbara dan tahap 7 melalui kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Ini Ciri-ciri NIK yang Terdaftar BSU Tahap 8 di BPJS Ketenagakerjaan

Dikutip dari kemnaker.go.id, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menargetkan penyaluran BSU melalui PT Pos Indoneisa selesai pada akhir November 2022.

Lantas, apakah setelah akhir November 2022 ini penyaluran BSU tahap 7 akan ditutup dan dilanjutkan dengan tahap 8?

Hingga saat ini, penyaluran BSU tahap 8 belum ada pengumuman resmi kapan akan dimulai dan pencairan bantuan Rp600 ribu yang berlangsung juga merupakan penyaluran BSU tahap 7 melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Jangan Kaget BSU Tahap 8 2022 Cair di Kantor Pos Usai Isi Data Ini, Simak Cara Agar BLT Upah Diantar ke Rumah

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x