Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Kapan? Ada Tambahan Nominal Bantuan Rp 4,2 Juta, Daftar di Link Ini

- 15 November 2022, 19:50 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 kapan dibuka, ada tambahan nominal bantuan Rp 4,2 juta, daftar di link resmi www.prakerja.go.id
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 kapan dibuka, ada tambahan nominal bantuan Rp 4,2 juta, daftar di link resmi www.prakerja.go.id /Tangkap layar dashboard.prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 kapan dibuka, ada tambahan nominal bantuan Rp 4,2 juta, daftar di link resmi www.prakerja.go.id.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 kapan dibuka hingga kini masih belum disampaikan oleh pihak PMO.

Namun sebagai informasi bahwa Kartu Prakerja gelombang 47 kemarin merupakan gelombang terakhir di tahun 2022 ini.

Pemerintah sendiri melalui PMO telah memberikan informasi jika program Kartu Prakerja akan kembali dilanjutkan di 2023, namun dengan menanggalkan sistem semi bansos.

Baca Juga: Kartu Prakerja 2023 dengan Bantuan Rp 4,2 Juta Hanya Didapat Pemilik KTP Ini, Begini Cara Daftar Gelombang 48

Program Kartu Prakerja 2023 akan berjalan dengan skema normal dengan adanya tambahann nominal bantuan untuk peserta yang lolos seleksi.

Kartu Prakerja 2023 skema normal akan menitik beratkan kepada pelatihan guna meningkatkan kompetensi serta keahlian angkatan kerja, hal ini senada dengan tujuan awal program tersebut.

Untuk itu terdapat tambahan nominal bantuan Kartu Prakerja 2023 guna tercapainya tujuan tersebut, yakni dengan menambah saldo pelatihan peserta.

Sehingga total nominal bantuan Kartu Prakerja 2023 senilai Rp 4,2 juta dengan rincian Rp 3,5 juta saldo pelatihan, Rp 600 ribu Insentif pasca pelatihan, dan Rp 100 ribu usai pengisian survei.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah