BSU Masih Lanjut Cair Sampai Kapan? Ini 3 Cara Pencairan BSU 2022 Lewat PosPay Tanpa BPJS

- 14 November 2022, 20:10 WIB
Pencairan BSU 2022 bisa dilakukan lewat aplikasi PosPay tanpa bawa BPJS.
Pencairan BSU 2022 bisa dilakukan lewat aplikasi PosPay tanpa bawa BPJS. /PEXELS/@Ahsanjaya

BERITA DIY - BSU tahun 2022 masih akan lanjut cair sampai kapan? Ternyata Menaker Ida Fauziyah sudah mengatakan penyaluran BSU akan dirampungkan hingga 22 November 2022.

Jangan terlambat, segera cairkan BSU atau BLT Subsidi Gaji untuk dapatkan dana bantuan karyawan sebesar Rp600 ribu.

Kabar baiknya, proses pencairan BSU bisa dilakukan lewat PosPay. Tak ayal jika banyak karyawan menanyakan bagaimana cara mencairkan BSU lewat PosPay.

PosPay sendiri merupakan aplikasi buatan PT Pos Indonesia yang berbasis e-wallet. Segala layanan Kantor Pos yang berkaitan dengan uang bisa diurus lewat PosPay, termasuk BSU.

Baca Juga: Cara Ambil BSU 2022 di Kantor Pos Mudah, Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Cek Penerima di Sini

Seperti diketahui, Kemnaker selaku penyelenggara program BSU, menggandeng PT Pos Indonesia untuk menjadi salah satu instansi penyalur dana bantuan BSU.

Sebelumnya, Kemnaker hanya bekerjasama dengan Bank Himbara saja untuk menyalurkan BSU kepada para karyawan penerima manfaat.

Dengan digandengnya Kantor Pos, maka karyawan yang tidak punya rekening Bank Himbara (BNI, BRI, BTN, Mandiri, BSI) bisa mencairkan dana BSU dengan mudah.

Setidaknya ada 3 cara cairkan BSU lewat aplikasi PosPay milik Kantor Pos. Para karyawan yang penggajiannya menggunakan bank non Himbara, bisa menerima dana dari Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x