BPNT November 2022 Cair Kapan, Bagaimana Cara Mencairkanya? Cek Penerima Bansos Sembako Online Pakai Data KTP

- 12 November 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Informasi BPNT November 2022 cair kapan, bagaimana cara mencairkanya, panduan cek daftar nama penerima bansos sembako online pakai data KTP.
Ilustrasi - Informasi BPNT November 2022 cair kapan, bagaimana cara mencairkanya, panduan cek daftar nama penerima bansos sembako online pakai data KTP. /PEXELS/Erik Scheel

BERITA DIY - Informasi BPNT November 2022 cair kapan, bagaimana cara mencairkanya, panduan cek daftar nama penerima bansos sembako online pakai data KTP.

Kabar baik kembali datang untuk masyarakat golongan miskin dan rentan miskin, bulan ini bansos BPNT 2022 jatah November akan cair lagi ke pemegang kartu sembako.

Lalu kapan BPNT 2022 jatah November dan bagaimana cara mencairkannya? Sebelum itu pastikan nama Anda masuk dalam daftar penerima bansos sembako.

Segera cek status penerima secara online di HP dengan akses halaman DTKS Kemensos. Siapkan data KTP dan pergi ke link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BPNT November 2022 Cair Tanggal Berapa? Cara Cek Penerima Bansos Sembako Plus BLT BBM Tahap 2 Total Rp500 Ribu

Daftar nama penerima atau yang disebut dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa diketahui dari DTKS Kemensos. Laman tersesebut bisa diakses oleh siapa pun.

Pertanyaan tentang kapan BPNT 2022 dicairkan tiap bulannya adalah hal yang umum dicari. KPM pemegang kartu sembako akan menantikan pencairan bansos ini.

Lantaran ada beberapa faktor yang dimiliki oleh tiap-tiap daerah, maka mencairan bansos sembako ke KPM tidak selalu dilakukan serentak di tanggal yang sama.

Bagi daerah yang sudah siap bisa melakukan pencairan terlebih dahulu, dan daerah lain akan menyusul. Menilik dari pencairannya di bulan yang telah lewat, BPNT 2022 bisa cair mulai tanggal 1 sampai 30 November nanti.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x