Pakai KTP, Cek Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Cair Hingga Rp2,4 Juta di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 November 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi. Cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 juta bulan November 2022 di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.
Ilustrasi. Cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 juta bulan November 2022 di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Ketahui ccara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 juta bulan November 2022 di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP dalam ulasan artikel ini.

Masyarakat bisa melakukan cek dengan data KTP berupa nama dan alamat tempat tinggal untuk memastikan diri apakah dapat Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 juta tahun 2022 atau tidak di link cekbansos.kemensoas.go.id.

Data KTP yang terdaftar di laman terpadu cekbansos.kemensos.go.id bisa mendapatkan subsidi bantuan Bansos Sembako BPNT per bulannya senilai Rp200 ribu sampai bulan Desember 2022 nanti.

Uang Bansos Sembako BPNT bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), keperluan kesehatan, hingga kebutuhan lainnya.

Baca Juga: Kapan Bansos Sembako BPNT Kemensos Bulan November 2022 Cair? Lengkap Ini Cara Cek dan Kegunaan Bantuan

Sebanyak 18,8 juta masyarakat akan mendapatkan manfaat dari Bansos Sembako BPNT bulan November 2022 ini.

Sebagaimana diketahui, dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan November 2022 masih berlangsung cair tunai lewat kantor pos terdekat penerima dan bisa berupa non tunai yakni paket sembako.

Bantuan Rp200 ribu bulan November 2022 tersebut bisa digunakan untuk uang kebutuhan pangan dan kesehatan KPM setelah diterima.

Presiden Jokowi dalam Kemensos berpesan agar dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dipergunakan dengan bijak untuk kebutuhan masyarakat yang memang penting seperti membeli kebutuhan pangan keluarga.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x