Manfaatkan Fitur Aplikasi Cek Bansos untuk Menerima BLT BBM Tahap 2, Daftar Online Pakai HP Cukup dengan KTP

- 3 November 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - Manfaatkan fitur aplikasi cek bansos untuk menerima BLT BBM tahap 2, daftar online pakai HP cukup dengan KTP.
Ilustrasi - Manfaatkan fitur aplikasi cek bansos untuk menerima BLT BBM tahap 2, daftar online pakai HP cukup dengan KTP. /PEXELS/@Ahsanjaya

BERITA DIY- Simak informasi yang berkaitan dengan cara mengusulkan diri sebagai penerima BLT BBM 2022 bisa pakai HP login aplikasi cek bansos dengan KTP gunakan fitur usul.

Bansos BBM adalah bentuk kepedulian pemerintah pada warga negara Indonesia yang terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak tahun 2022.

Berdasarkan data dari Kemenkeu.go.id pemerintah menyediakan anggaran Rp 12,39 triliun untuk bansos BBM 2022 atau BLT BBM

Dana tersebut diperuntukan bagi 20,65 juta keluarga penerima manfaat yang penyalurannya akan dilakukan dengan dua tahap.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2: Login Apk Cek Bansos, Jangan Kaget Uang Rp300 Ribu Cair November 2022 Via Kantor Pos

Bulan November 2022 ini merupakan penyaluran tahap kedua atau pemberian bantuan kepada masyarakat yang dilanjutkan dari tahap pertama.

Adapun nominal yang diberikan pada setiap tahapnya pada warga negara Indonesia sebesar Rp300 ribu, jadi total yang diterima dalam dua kali penyaluran BLT BBM adalah Rp600 ribu.

Masyarakat yang memenuhi syarat sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah bisa menerima BLT BBM yang diberikan secara tunai.

Jika merasa masyaralat memenuhi ciri-ciri atau syarat sebagai penerima bantuan langsung tunai BBM bisa ambil bantuan uang BLT BBM di kantor Pos.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x