Pedagang Bisa Dapat BLT BBM Tahap 2 Rp 300 Ribu Cek Status Nama di Link Kemensos Ini

- 1 November 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi. Cara cek status nama penerima bansos BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu di link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id secara online yang cair bulan November ini.
Ilustrasi. Cara cek status nama penerima bansos BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu di link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id secara online yang cair bulan November ini. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY – Masukkan nama penerima BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu di link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id secara online yang cair di bulan November 2022 ini.

Bantuan Langsung Tunai dalam rangka kenaikan bahan bakar minyak atau BLT BBM Tahap 2 akan mulai dicairkan pada awal bulan ini, November 2022.

BLT BBM Tahap 2 tersebut akan cair bagi 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran Rp 300 ribu tiap tahap.

Sekadar informasi, BLT BBM adalah program bantuan sosial atau bansos baru yang mulai diadakan pada September 2022 kemarin.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Cair November 2022, Bukan Rp300 Ribu Ini Jumlah Uang BLT yang Diterima Masyarakat Kab. Penajam

Hal tersebut karena pemerintah mengalihkan subsidi yang diberikan kepada sektor bahan bakar minyak, sehingga mengakibatkan kenaikan harga barang.

Subsidi yang dialihkan dari sektor bahan bakar minyak tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu sebagai bantalan ekonomi untuk meningkatkan daya beli masyarakat pada bahan pokok.

Lebih lanjut, besaran BLT BBM yang diberikan Kemensos kepada masyarakat kurang mampu secara total adalah Rp 600 ribu.

Besaran Rp 600 ribu tersebut dibagi menjadi Rp 150 ribu perbulan yang dibagikan dalam dua tahap, dengan masing-masing tahap sebesar Rp 300 ribu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x