Login efrom.bri.co.id untuk Cek Penerima BPUM 2022? Penjelasan Cara Cek Data Pelaku Usaha yang Dapat BLT UMKM

- 16 Oktober 2022, 16:09 WIB
Ilustrasi - Info akses link efrom.bri.co.id untuk cek penerima BPUM 2022, simak penjelasan cara lihat data pelaku usaha yang dapat BLT UMKM Rp600 ribu.
Ilustrasi - Info akses link efrom.bri.co.id untuk cek penerima BPUM 2022, simak penjelasan cara lihat data pelaku usaha yang dapat BLT UMKM Rp600 ribu. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Informasi akses link efrom.bri.co.id untuk cek penerima BPUM 2022, simak penjelasan cara lihat data pelaku usaha yang dapat BLT UMKM Rp600 ribu.

Pelaku usaha jenis UMKM sudah menggunakan situs Eform BRI untuk cek nama penerima BPUM tahun lalu. Apakah akses link efrom.bri.co.id bisa untuk cek penerima BPUM 2022?

Hanya bermodal NIK KTP, status penerima BLT UMKM bisa muncul. Cara tersebut sudah dipraktikkan oleh para pelaku usaha. Jika nama mereka bestatus penerima, mereka bisa segera melakukan reservasi di Kantor Cabang BRI.

Tahun ini Kemenkop dan UKM mengupayakan agar Banpres Produktif Usaha Mikro Kecil dan Menenagh (BPUM) 2022 bisa cair lagi. Tujuannya agar UMKM bisa meningkat.

Baca Juga: Kapan Pencairan BPUM 2022? Info Cara Cek Nama Penerima Tambahan Modal BLT UMKM Rp600 Ribu di eform.bri.co.id

Pemerintah targetkan pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 dan belum pernah mendapat pencairan BPUM 2020 dan 2021 bisa mendapat tambahan modal.

Bisa dikatakan bahwa tahun ini BLT UMKM cair dengan nominal yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan pencairan BPUM pertama kali di tahun 2020.

BPUM pertama kali memberikan bantuan modal kepada penerima sebesar Rp2,4 juta. Lalu rencananya, tahun ini BPUM akan diberikan dengan besaran Rp600 ribu, atau seperempat dari pencairan pertama.

Tahun 2021 lalu, tambahan modal yang masuk ke kantong penerima BPUM adalah Rp1,2 juta. Tercatat ada lebih dari 12 juta pelaku usaha telah merasakan BLT UMKM di tahun lalu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x