BPNT Rp 2,4 Juta Cuma Cair ke-6 Kriteria Ini, Cek Apakah Kamu Masuk Salah Satu Penerima di LINK INI

- 14 Oktober 2022, 21:21 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 di DTKS Kemensos online lewat HP, bansos sembako Oktober cair ke nama yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 di DTKS Kemensos online lewat HP, bansos sembako Oktober cair ke nama yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 2,4 juta masih cair untuk tahap bulan Oktober 2022. Cek apakah kamu masuk sebagai salah satu golonga penerima BPNT di link berikut.

Kemensos menyalurkan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta ke masyarakat kurang mampu hingga tahun 2022 ini. Penerima yang akan dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta adalah sebanyak 18,8 juta.

Bantuan ini rutin cair setiap bulan selama satu tahun, adapun setiap bulannya BPNT cair sebesar Rp 200 ribu kepada setiap keluarga penerima.

Sehingga dalam satu tahun, keluarga penerima BPNT rutin mendapat bantuan Rp 2,4 juta dari Kemensos.

Baca Juga: Selain cekbansos.kemensos.go.id: Cek Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Tahap Oktober 2022 di Aplikasi Ini

Dari uang bantuan ini, masyarakat bisa menggunakan uang yang disalurkan untuk membeli bahan kebutuahn pokok mulai dari beras, minyak, tepung, hingga popok.

Namun, tidak semua masyarkat mendapat bantuan BPNT Rp 2,4 juta ini. Hanya ada 6 kriteria penerima uang bansos BPNT dari PKH.

1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP dan KK yang sah

2. Termasuk dalam golongan masyarakat miskin dan fakir miskin

3. Bukan merupakan Anggota Polri

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x