Cara Daftar DTKS Kemensos Dapat Bansos Rp 200 Ribu, Cek Penerima BPNT Sembako 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Oktober 2022, 10:00 WIB
Cara daftar DTKS Kemensos dapat bansos Rp 200 ribu, cek penerima BPNT sembako dan bantuan cair kapan lagi di cekbansos.kemensos.go.id.
Cara daftar DTKS Kemensos dapat bansos Rp 200 ribu, cek penerima BPNT sembako dan bantuan cair kapan lagi di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Google Play Store/Cek Bansos Kemensos

BERITA DIY - Berikut cara daftar DTKS Kemensos dapat bansos Rp 200 ribu, cek penerima BPNT sembako dan bantuan cair kapan lagi di cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT atau bansos sembako adalah bantuan sosial berupa uang tunai (BLT) seharga Rp 300 ribu kepada masyarakat yang terdata di DTKS Kemensos.

DTKS Kemensos atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial menjadi sumber utama penyaluran bansos dari BPNT sembako, PKH hingga BLT BBM 2022.

Dengan DTKS Kemensos sebagai acuan pemberian bansos BPNT sembako diharapkan tidak ada salah sasaran atau duplikasi data penerima.

Baca Juga: Terdaftar di DTKS Kemensos, KPM Bisa Cairkan Bansos PKH 2022 Tahap 4 Oktober, Cek Nama Penerima di Link Ini

Kekinian, DTKS Kemensos akan terupdate tiap bulan dengan konfirmasi dan verifikasi atas data Dinas Sosial terbaru di masing-masing kota/kabupaten.

Oleh karena itu, untuk daftar bansos Kemensos 2022 bisa dengan langsung ke Kantor Dinas Sosial di domisili Anda.

Secara online, Anda juga bisa mengusulkan diri atau tetangga untuk mendapat bansos Kemensos di aplikasi Cek Bansos 2022.

Anda bisa unduh dan instal aplikasi Cek Bansos 2022 di Google Play Store. Lalu, daftar dengan lengkapi data yang diminta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x