Terdaftar di DTKS Kemensos, KPM Bisa Cairkan Bansos PKH 2022 Tahap 4 Oktober, Cek Nama Penerima di Link Ini

- 12 Oktober 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi tampilan laman cekbansos.kemensos.go.id. Informasi masyarakat terdaftar di DTKS Kemensos, KPM bisa cairkan bansos PKH 2022 tahap 4 Bulan Oktober 2022, cek nama penerima di link ini.
Ilustrasi tampilan laman cekbansos.kemensos.go.id. Informasi masyarakat terdaftar di DTKS Kemensos, KPM bisa cairkan bansos PKH 2022 tahap 4 Bulan Oktober 2022, cek nama penerima di link ini. /Tangkapan layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi masyarakat terdaftar di DTKS Kemensos, KPM bisa cairkan bansos PKH 2022 tahap 4 Bulan Oktober 2022, cek nama penerima di link ini.

Resmi ini cara cek PKH 2022 lewat HP, ketahui kapan PKH cair tahap 2 2022 dari bantuan Kemensos dan terdaftar DTKS Kemensos.

Pengumuman bansos PKH 2022 hari ini sudah mulai pencairan tahap 4 kepada masyarakat miskin kurang mampu di Indonesia.

Seperti diketahui, Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Alhamdulillah Bantuan Bansos PKH Tahap 4 2022 Cair, Ibu Hamil Dapat Rp750 Ribu! Cek Penerima di Link Kemensos

Mulai dicanangkan pada tahun 2007, bansos PKH memiliki tujuan sebagai percepatan penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Melalui program bansos PKH beragam masyarakat kemudian akan menjadi penerima sesuai kategori atau golongan.

Misalnya pada kategori ibu hamil dan anak, diberikan bansos PKH untuk dimanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan dan layanan pendidikan.

Kemudian cakupan lain dari bansos PKH ialah mereka yang merupakan penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan maksud sebagai menjaga taraf kesejahteraan sosial.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah