Cek Bansos PKH 2022 di Link Cekbansos Kemensos dan Cara Daftar DTKS Dapat BLT Rp 600 Ribu untuk Lansia

- 9 September 2022, 17:30 WIB
Cara daftar DTKS dan cek penerima bansos PKH 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id.
Cara daftar DTKS dan cek penerima bansos PKH 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar https://cekbansos.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Simak cek bansos PKH 2022 di link cekbansos Kemensos dan cara daftar DTKS agar mendapatkan BLT Rp 600 Ribu untuk lansia.

Pencairan dana PKH 2022 sampai saat ini masih berlangsung. PKH merupakan bantuan sosial (bansos) yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat miskin atau rentan miskin.

Program Keluarga Harapan (PKH) memiliki tujuh kategori masyarakat yang berhak menerima bansos ini, salah satunya adalah lansia yang bisa mendapatkan BLT Rp 600 Ribu.

Baca Juga: Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 44 di Sini, Lakukan Cara Ini Jika Tak Dapat SMS Hasil Seleksi

Selain lansia, terdapat kategori masyarakat lainnya yang bisa memperoleh bansos PKH 2022. Mereka adalah balita, ibu hamil, penyandang disabilitas dan siswa SD, SMP serta SMA. Adapun nominal yang akan mereka dapatkan berbeda-beda setiap kategorinya. '

Lansia dan penyandang disabilitas sendiri akan mendapatkan BLT sebesar Rp 600 Ribu. Ibu hamil dan balita mendapatkan besaran Rp 750 Ribu per tahap. Siswa SD mendapatkan Rp 225 Ribu per tahap.

Sementara siswa SMP mendapat dana sebesar Rp 375 Ribu per tahap dan siswa SMA mendapat Rp 500 Ribu per tahap. Masyarakat tidak akan mendapatkan cairan dana walaupun masuk dalam ketujuh kategori tersebut.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Hari Ini? Cek Penerima BSU 2022 di Link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id

Hal ini disebabkan karena masyarakat belum terdaftar dalam DTKS. DTKS memiliki kepanjangan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, yang merupakan data induk yang memuat data masyarakat penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x