BPNT dan BLT BBM Rp 600 Ribu Cair September 2022 Lengkap Syarat dan Link Cek Penerima Bansos

- 9 September 2022, 15:14 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT dan BLT BBM Rp 600 ribu cair September 2022, simak lengkap dengan syarat dan cara cek penerima kedua bansos tersebut bulan ini.
Ilustrasi - Bansos BPNT dan BLT BBM Rp 600 ribu cair September 2022, simak lengkap dengan syarat dan cara cek penerima kedua bansos tersebut bulan ini. /UNSPLASH/@srcharls

BERITA DIY - Simak informasi terkait bansos BPNT dan BLT BBM Rp 600 ribu yang cair bulan ini, September 2022.

Disertai lengkap dengan penjelasan syarat dan cara cek penerima bansos BPNT maupun BLT BBM Rp 600 ribu dari pemerintah.

Sebagai upaya menjaga daya beli masyarakat, kini pemerintah menyalurkan bansos BLT BBM di bulan September 2022 di mana BPNT dan PKH juga cair bulan ini.

Pemerintah menyalurkan bansos BLT BBM sebesar Rp 600 ribu kepada penerimanya, di mana akan terbagi menjadi dua tahap penyaluran.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BPNT 2022, Cair Berupa Uang Rp200 Ribu atau Sembako di September? Input 2 Data ke SINI

Bulan ini akan menjadi penyaluran tahap pertama BLT BBM, di mana jadwal penyaluran bansos tersebut sama dengan PKH maupun BPNT.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat berstatus KPM untuk membantu memenuhi kebutuhan pokoknya.

Kini bansos tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat di tengah kondisi pasca pandemi dan kenaikan harga BBM yang sedang terjadi.

BPNT akan cair sebesar Rp 200 ribu untuk bulan September 2022, dan bisa diakumulasikan dengan bulan sebelumnya apabila belum dicairkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah