BSU Tahap 4 Cair ke 1,2 Juta Pemilik KTP Ini Hari Senin, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 1 Oktober 2022, 10:35 WIB
BSU tahap 4 cair ke 1,2 juta pemilik KTP ini Senin. Cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.
BSU tahap 4 cair ke 1,2 juta pemilik KTP ini Senin. Cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker. /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

BERITA DIY - BSU tahap 4 cair kepada 1,2 juta pemilik KTP yang penuhi syarat di bawah ini Senin depan. Simak cara cek daftar penerima BLT subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker di bawah ini.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menjelaskan bahwa pihaknya berencana untuk mentransfer BSU tahap 4 kepada 1,2 juta pemilik KTP mulai Senin, 3 Oktober 2022 pekan depan.

Hal ini dilakukan usai Kemnaker menerima data calon penerima BSU tahap 4 dari BPJS Ketenagakerjaan yang sudah lolos verifikasi sesua kriteria di Permenaker Nomor 10 Tahun 2022.

"Mudah-mudahan, Insya Allah di awal minggu depan, Senin (3/10), tahap empat cair," kata Anwar, Jumat, 30 September 2022 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Jangan Kaget BSU Tahap 4 Cair Usai Login Kesini, Cek BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu di BPJS Ketenagakerjaan

"Kami kemarin (Kamis (29/9)) telah menerima data BSU tahap keempat, kami padankan. Jumlah tersebut berkurang, kalau nggak salah dari 1,5 juta, sekitar 1,2 juta sudah clean dari pemadanan nggak ada persoalan," lanjutnya.

BSU tahap 4 atau BLT subsidi gaji Rp 600 ribu ini hanya akan diberikan kepada 1,2 juta pemilik KTP yang memenuhi kriteria sesuai syarat yang ditetapkan.

Pemilik KTP bisa mengetahui apakah memenuhi kriteria sebagai penerima BSU tahap 4 atau tidak dengan cara cek di link BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut cara cek data calon penerima BSU tahap 4 atau BLT subsidi gaji Rp 6000 ribu di BPJS Ketenagakerjaan:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x