Jangan Kaget BSU Tahap 4 Cair Usai Login Kesini, Cek BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu di BPJS Ketenagakerjaan

- 30 September 2022, 10:52 WIB
Janga kaget BSU tahap 4 cair usai login ke link Kemnaker. Cara cek daftar penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di BPJS Ketenagakerjaan.
Janga kaget BSU tahap 4 cair usai login ke link Kemnaker. Cara cek daftar penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di BPJS Ketenagakerjaan. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Jangan kaget BSU tahap 4 cair setelah login ke link Kemnaker. Simak cara cek daftar calon penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana untuk menyalurkan BSU tahap 4 kepada seluruh pekerja yang tercatat sebagai penerima bantuan ini dari hasil verifikasi data BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai informasi, hingga pencairan tahap 3, Kemnaker sudah mentransfer dana BSU atau BLT subsidi gaji kepada 7.077.500 pekerja atau sekitar 48,3 persen dari total target penerima yang mencapai 16 juta orang.

Dana BSU tahap 4 akan diberikan melalui nomor rekening Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Kapan Cair? Cek Jadwal dan Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang Dapat BLT Subsidi Gaji DI SINI

Pekerja yang tidak memiliki rekening Himbra akan menerima BLT subsidi gaji Rp 600 rib yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

Sementara itu, pekerja yang tinggal di daerah Nangro Aceh darussalam akan menerima dana BSU tahap 4 melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI).

Sebagai informasi, berikut ini beberapa penyebab pekerja belum menerima dana BSU tahap 4 atau BLT subsidi gaji Rp 600 ribu:

1. Data pekerja masih di BPJS Ketengakerjaan belum diserahkan ke Kemnaker

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x