Cara Cek BLT UMKM Pakai NIK KTP di Eform BRI, BPUM 2022 Cair Rp 600 Ribu ke 6 Juta Orang

- 26 September 2022, 04:30 WIB
Cara cek BLT UMKM pakai NIK KTP di Eform BRI dan informasi BPUM 2022 akan cair Rp 600 ribu ke 6 juta orang.
Cara cek BLT UMKM pakai NIK KTP di Eform BRI dan informasi BPUM 2022 akan cair Rp 600 ribu ke 6 juta orang. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Simak cara cek BLT UMKM pakai NIK KTP di Eform BRI dan informasi BPUM 2022 akan cair Rp 600 ribu ke 6 juta orang.

Program bansos BLT UMKM atau BPUM terus dinantikan banyak orang. Terlebih usai Kemenkop UKM mengungkap akan ada 6 juta UMKM yang dapat bantuan.

Selain itu, di sejumlah daerah pun sudah dibuka pendaftaran bagi UMKM yang ingin menjadi calon penerima BLT UMKM Rp 600 ribu.

Pendataan UMKM ini dilakukan usai pemerintah daerah menerima surat terkait pengajuan usulan penerima BLT UMKM 2022 dari Kemenkop UKM.

Baca Juga: Masih Cicil KUR Bisa Dapat BLT UMKM Rp 600 Ribu? Cek Penerima BPUM Lewat HP di 2 Link Ini

Daerah yang sudah membuka pendaftaran calon penerima BLT UMKM Rp 600 ribu di antaranya ada di Provinsi Aceh, Sumatera Barat hingga Sulawesi Utara.

Untuk bisa mendaftar menjadi calon penerima BPUM cukup mudah, masyarakat tinggal mendatangi dinas koperasi dan UKM atau yang terkait di kabupaten/kota.

Namun perlu diketahui ada syarat yang berlaku agar bisa menjadi calon penerima BLT UMKM 2022 yang akan diusulkan ke Kemenkop UKM.

Seperti syarat yang diungkap Pemkab Pesisir Selatan. Dilansir situs pesisirselatankab.go.id, berikut syarat menjadi penerima BLT UMKM:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x