Cara Cek Penerima Kartu Prakerja Gelombang 45 dengan Login Link Prakerja.go.id atau SMS di HP Pribadi

- 16 September 2022, 20:00 WIB
Cara cek penerima Kartu Prakerja Gelombang 45 dengan login link prakerja.go.id  atau SMS di HP pribadi.
Cara cek penerima Kartu Prakerja Gelombang 45 dengan login link prakerja.go.id atau SMS di HP pribadi. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Berikut adalah informasi mengenai cara cek penerima Kartu Prakerja Gelombang 45 dengan login link prakerja.go.id  atau SMS di HP pribadi.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 45 resmi ditutup pada hari Rabu, 14 September 2022. Melansir Instagram @prakerja.go.id, Kartu Prakerja gelombang 45 ditutup pukul 23.59 WIB.

Untuk diketahui, Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan dalam bentuk bantuan biaya yang ditujukan kepada pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Peserta yang lolos seleksi nantinya akan mendapatkan pelatihan dan bantuan biaya sebesar Rp3,35 juta dengan rincian biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif Rp2,4 juta, dan insentif survei Rp150.000.

Baca Juga: Cara Cek Lolos Kartu Prakerja yang Sudah Terdaftar, Pengumuman Gelombang 45 Apa Hari Ini? Ini Tanda Lolos

Untuk mengetahui apakah NIK KTP Anda lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45, terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan. Simak langkah-langkah cek penerima Kartu Prakerja Gelombang 45 berikut ini .

- Melalui dashboard prakerja.go.id

  1. Cek status penerimaan melalui dashboard Prakerja pada lama prakerja.go.id
  2. Jika terdapat keterangan “pendaftaran sedang dalam evaluasi”, berarti proses seleksi sedang berlangsung
  3. Ketika pengumuman, peserta yang lolos akan mendapatkan notifikasi untuk menonton tiga video tentang pengenalan Kartu Prakerja
  4. Peserta yang lolos menonton ketiga video tersebut dan tidak diperkenankan untuk menutup video jika belum selesai atau mempercepat laju video
  5. Setelah menonton video selesai, peserta baru bisa melihat Nomor Kartu Prakerja

Baca Juga: Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 45 Kapan Diumumkan? Cek Tanda Lolos di Dashboard Akun prakerja.go.id

Namun, jika tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 45, peserta akan mendapatkan notifikasi di dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x