Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 44 Belum Terlambat? Klaim Pelatihan Agar Rp3,55 Juta Tak Hangus

- 15 September 2022, 20:55 WIB
Ilustrasi cara cek pengumuman Kartu Prakerja gelombang 44 lengkap panduan klaim pelatihan program agar insentif Rp3,55 juta tidak hangus.
Ilustrasi cara cek pengumuman Kartu Prakerja gelombang 44 lengkap panduan klaim pelatihan program agar insentif Rp3,55 juta tidak hangus. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Ketahui cara cek pengumuman peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 44 yang telah diumumkan beberapa waktu lalu dan panduan klaim pelatihan di prakerja.go.id agar kesempatan insentif Rp3,55 juta tidak hangus dalam artikel ini.

Belum terlambat bagi pendaftar untuk melakukan cek pengumuman peserta yang lolos pada gelombang 44 yang telah diumumkan sebelumnya.

Pendaftar program Kartu Prakerja gelombang 44 yang lolos telah resmi diumumkan oleh pihak Manajemen dan telah berlangsung pengumuman beserta pendaftaran pelatihan agar dapat insentif Rp3,55 juta.

Setelah pengumuman lolos Kartu Prakerja gelombang 44, peserta yang lolos sudah bisa menyambungkan rekening atau e-wallet kamu dan beli pelatihan yang sesuai dengan minat peserta.

Baca Juga: Pastikan 6 Syarat dan Ketentuan Daftar Kartu Prakerja Ini Terpenuhi Agar Insentif Rp3,55 Juta Cair

Peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 44 akan mendapatkan notifikasi khusus lewat SMS, pesan WhatsApp (WA), hingga informasi yang tertera di laman prakerja.go.id usai login ke akun masing-masing.

Peserta yang lolos wajib melakukan pembelian pelatihan dengan dana insentif khusus klaim pelatihan dapat dilakukan di link terpadu prakerja.go.id agar dana insentif Rp3,55 juta bisa diterima kemudian.

Pengambilan pelatihan dilakukan dalam jangka waktu 30 hari setelah pengumuman lolos dan peserta disarankan untuk segera melakukan pembelian pelatihan karena kuota setiap pelatihannya yang terbatas dan antisipasi terlewatkan jadwal klaim pelatihan yang diinginkan.

Kemudian peserta juga bisa mendapatkan insentif program pasca pelatihan yang ditujukan untuk bekal modal usaha peserta yang merampungkan program.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah