Pastikan 6 Syarat dan Ketentuan Daftar Kartu Prakerja Ini Terpenuhi Agar Insentif Rp3,55 Juta Cair

- 14 September 2022, 20:24 WIB
Ilustrasi 6 syarat dan ketentuan insentif Rp3,55 juta Kartu Prakerja Kemnaker bukan bansos bisa cair ke rekening dan e wallet.
Ilustrasi 6 syarat dan ketentuan insentif Rp3,55 juta Kartu Prakerja Kemnaker bukan bansos bisa cair ke rekening dan e wallet. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak 6 syarat dan ketentuan insentif Rp3,55 juta Kartu Prakerja Kemnaker bukan bansos bisa cair ke rekening dan e wallet untuk modal usaha peserta pelatihan dalam artikel ini.

Sebagaimana diketahui, insentif yang bisa didapatkan peserta lolos Kartu Prakerja adalah senilai Rp3,55 juta per penerima.

Besaran dana Rp3,55 juta berasal dari dana untuk pelatihan, pasca pelatihan, hingga insentif setelah peserta mengisi formulir evaluasi program.

Dilansir dalam instagram @prakerja.go.id, Kartu Prakerja berbeda dari bantuan sosial atau bansos karena dana insentif yang diberikan ialah untuk menunjang dan meningkatkan kompetensi lewat pelatihan.

Baca Juga: Cara Daftar Gelombang 45 Kartu Prakerja Kemnaker di Link prakerja.go.id: 8 Golongan Ini Bisa Lolos Program

"Kartu Prakerja hadir dengan misi utama meningkatkan kompetensi lewat pelatihan," tulis instagram @prakerja.go.id pada 7 September 2022 lalu.

Pemerintah mendorong masyarakat untuk mendapatkan dan mengikuti pelatihan karena peningkatan kompetensi adalah kunci untuk meningkatkan daya saing SDM Indonesia menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat.

Oleh karena itu, pemerintah menyediakan pelatihan yang dapat dibeli dengan insentif dari pemerintah untuk peserta progran Kartu Prakerja.

Peserta yang lolos akan dapat saldo pelatihan untuk mengambil bidang pelatihan yang diminati sebagai wadah pengembangan keterampilan kerja.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x