BSU 2022 Cair Berapa Kali? Lengkap Syarat dan Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu di Kemnaker.go.id

- 16 September 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi - Simak berapa kali dan berapa tahap BSU 2022 disalurkan, ini syarat dan cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di kemnaker.go.id.
Ilustrasi - Simak berapa kali dan berapa tahap BSU 2022 disalurkan, ini syarat dan cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di kemnaker.go.id. /UNSPLASH/@sunburned_surveyor

BERITA DIY - Berikut penjelasan berapa kali dan berapa tahap BSU 2022 akan disalurkan pemerintah kepada masyarakat pekerja Indonesia.

Lengkap dengan syarat dan cara cek nama penerima BLT subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu melalui situs kemnaker.go.id.

Sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menjaga daya beli BBM masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Kini pemerintah tengah menyalurkan BSU 2022 kepada golongan pekerja di Indonesia mulai bulan ini, September 2022.

Baca Juga: Tanda Penerima BLT Subsidi Upah Muncul, Kemnaker Ungkap BSU 2022 Kapan Ditransfer! Cek Status Penerima Di Sini

BSU 2022 atau BLT subsidi gaji akan disalurkan pemerintah sebesar Rp 600 ribu melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.

Diketahui BLT subsidi gaji Rp 600 ribu akan cair dalam 1 kali penyaluran untuk setiap penerima, di mana masyarakat Indonesia bisa mendapatkannya apabila memenuhi syarat yang ditentukan.

Selain memenuhi syarat dari pemerintah, untuk mendapatkan BSU 2022 dari pemerintah maka masyarakat perlu terdaftar sebagai penerimanya.

Merujuk cara tahun lalu, untuk melakukan cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu melalui kemnaker.go.id simak langkahnya berikut ini:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x