Tanda Penerima BLT Subsidi Upah Muncul, Kemnaker Ungkap BSU 2022 Kapan Ditransfer! Cek Status Penerima Di Sini

- 16 September 2022, 10:45 WIB
Cara login BSU BPJS Ketenagakerjaan di bpjsketenagakerjaan.go.id, login Kemnaker BSU cek penerima, kapan BSU ditransfer dan cara daftar BLT.
Cara login BSU BPJS Ketenagakerjaan di bpjsketenagakerjaan.go.id, login Kemnaker BSU cek penerima, kapan BSU ditransfer dan cara daftar BLT. /Dok Kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login BSU BPJS Ketenagakerjaan di bpjsketenagakerjaan.go.id, login Kemnaker BSU cek penerima, kapan BSU ditransfer dan cara daftar BLT.

Ketahui tanda penerima BLT Subsidi Upah muncul di link BPJS Ketenagakerjaan, Kemnaker ungkap BSU 2022 kapan ditransfer. Cek status penerima bantuan di link berikut.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT Subsidi Upah, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Pada tahun 2020 atau awal BSU dijalankan, bantuan yang cair ke pekerja mencapai Rp2,4 juta. Sedangkan di 2021, nominal BLT Subsidi Gaji turun jadi Rp1 juta.

Baca Juga: Tanda Baru 1 Juta Penerima BSU Tahap 2 September 2022, Ini 4 Status yang Tentukan BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas kenaikan harga BBM.

Berikut cara cek status penerima BSU 2022 melalui link kemnaker.go.id:

- Kunjungi website kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x